02 January, 2008

RESEPSI PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE- 62

Menteri Luar Negeri Bapak Dr. N Hassan Wirajuda dan Ibu Herawatie Wirajuda didampingi oleh Wakil Tetap RI untuk PBB Bapak Dr. R.M Marty Natalegawa dan Ibu Sranya Natalegawa menyambut para undangan.

Seperti layaknya tahun-tahun sebelumnya, manakala Menteri Luar Negeri Bapak Dr. N Hassan Wirajuda berada di New York untuk mengikuti Sidang Umum PBB, momen itu selalu digunakan untuk mengadakan resepsi peringatan HUT Kemerdekaan RI di gedung PBB dengan mengundang negara-negara sahabat. Untuk tahun ini acara diadakan pada tgl 3 Oktober 2007.

Ibu Herawatie Wirajuda dan Ny. Ratna Jatmiko diantara para undangan

Tahun ini acara agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena ada suguhan tari-tarian daerah, kemudian juga ada pengrajin batik yang memperagakan bagaimana cara membatik. Pembatik yang memperagakan keahliannya kali ini adalah seorang pengajar batik di Museum Tekstil Indonesia. Hal lain yang membuat acara tahun ini berbeda juga karena Ibu Herawatie Hassan Wirajuda bersusah payah membawakan aneka makanan kecil khas Indonesia yang tidak bisa didapatkan di New York khusus untuk acara resepsi kali ini.

Ibu-ibu DWP PTRI New York menyempatkan diri berpose bersama Menteri Luar Negeri Bapak Dr. N Hassan Wirajuda dan Ibu Herawatie Wirajuda

Acara berlangsung dengan meriah, tepukan tangan dari para undangan juga membahana manakala putri-putri kita selesai menarikan tariannya. Sudut pengrajin batik juga ramai dikunjungi oleh para undangan yang tertarik untuk melihat bagaimana proses membatik itu dilakukan. Banyak yang bertanya dan juga mencoba menorehkan canting diatas kain yang sudah disiapkan. Tidak ketinggalan pada akhir acara Bapak dan Ibu Hassan Wirajuga juga menyempatkan diri untuk membatik seperti yang terlihat di foto.


Ny. Rizky Taihitu







No comments: