02 January, 2008

PERINGATAN HUT KE-8 DHARMA WANITA PERSATUAN DI NEW YORK



Ketua DWP PTRI New York, Ibu Ira Petranto, saat membacakan sambutan Ketua DWP DEPLU dalam rangka HUT DWP Ke-8


Dalam rangka memperingati HUT Ke-8 Dharma Wanita Persatuan maka pada tanggal 7 Desember 2007 bertempat di PTRI New York, diadakan upacara dan juga beberapa lomba untuk ikut memeriahkan acara.



Peserta upacara saat menyanyikan Hymne DWP


Tema HUT DWP kali ini adalah “Dengan Semangat HUT Ke-8 Dharma Wanita Persatuan Kita Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Melalui Penanaman Seribu Pohon”. Sejalan dengan tema HUT DWP tersebut, DWP PTRI New York telah mengunjungi 2 taman yaitu Catherine Hepburn Park dan Queens Botanical Garden dalam rangka menjajaki kemungkinan dilakukannya kegiatan penanaman pohohn tetapi karena musim sudah memasuki musim dingin maka rencana untuk menanam beberapa pohon ini terpaksa dibatalkan karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.



Tumpeng hasil karya Penasehat DWP PTRI New York, Ibu Non Hasan Kleib. Kalau kita perhatikan tumpeng ini sengaja di dekorasi sesuai dengan tema HUT DWP kali ini.


Upacara dikoordinasi oleh Ketua DWP PTRI New York Ibu Ira Petranto dan team Sekretariat dan diikuti bukan saja oleh anggota DWP PTRI New York dan DWP KJRI New York tetapi juga Ibu-Ibu dari Forum Perbankan Indonesia. Jangan heran kalau dilihat dari foto pada saat upacara berlangsung ada beberapa Ibu yang tidak memakai seragam DWP, mereka adalah Ibu-Ibu dari Forum Perbankan yang sedang menemani suami bertugas di New York.

Acara ini juga dihadiri oleh lokal staff dan home staff PTRI dan KJRI New York. Konjen RI untuk New York Ibu Trie Edi Mulyani juga menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah kesibukan beliau.


Konjen RI untuk New York Ibu Trie Edi Mulyani (kelima dari kanan) diantara para undangan


Wakil Tetap PTRI New York Bapak Dr. RM Marty M. Natalegawa juga berkesempatan untuk memberi sambutan dalam acara ini. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan betapa Dinas telah banyak dibantu dalam menjalankan tugasnya oleh DWP dan besar harapan beliau di masa mendatang sinergi hubungan itu bisa lebih ditingkatkan.



Anggota DWP PTRI New York bergambar bersama dengan Wakil Tetap PTRI New York Bapak Dr. RM Marty M. Natalegawa sebelum pemotongan tumpeng.


Setelah upacara dan sambutan dari Wakil Tetap PTRI New York Bapak Dr. RM Marty M. Natalegawa acara peringatan HUT DWP kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan siang. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ibu Sranya Natalegawa Penasihat DWP PTRI New York. Tumpeng yang cantik itu merupakan hasil karya Ibu Non Hasan Kleib yang juga merupakan Penasihat DWP PTRI New York. Kalau diperhatikan dari foto, tampak tumpeng ini dihiasai oleh pepohonan. Menurut Ibu Non Hasan Kleib itu sengaja dilakukan agar sejalan dengan tema HUT DWP kali ini yaitu untuk meningkatkan Kepedulian Lingkungan Melalui Penanaman Seribu Pohon.


Barang-barang kerajinan yang dijual di bazaar kali ini


Pada kesempatan ini juga Bidang Ekonomi DWP PTRI New York juga menggelar bazaar barang-barang kerajinan Indonesia yang laris dibeli oleh para undangan. Sebagai penutup acara hari ini digelar beberapa lomba yaitu seperti lomba memakai kain. Peserta lomba hanya diberikan waktu 3 menit untuk memakai kain berbahan sutra yang licin dan tentu saja tanpa jahitan dan tanpa memakai kaca. Penilaian didasarkan pada kerapihan dan ketepatan seperti apakah motif terbalik atau tidak dan juga penempatan tumpal. Ternyata walau waktu yang tersedia hanya sebentar sebagian besar peserta dapat mengerjakannya dengan rapih. Pemenang untuk lomba ini adalah Ny. Donna Febrian dan Ny. Fernando Alwi.



Tidak gampang lho memakai kain batik sutra hanya dalam waktu 3 menit.


Selain lomba per individu, Panitia kali ini juga mengadakan lomba per kelompok untuk menguji team work dari anggota masing-masing kelompok. Lomba dipimpin oleh Ketua DWP PTRI New York Ibu Ira Petranto. Lomba berjalan dengan meriah dan peserta yang awalnya tenang makin lama makin heboh terbawa oleh suasana lomba yang makin menghangat karena semua kelompok berjuang semaksimal mungkin untuk menang. Yang menjadi juri pada semua perlombaan adalah Penasihat DWP PTRI New York yaitu Ibu Sranya Natalegawa dan Ibu Non Hasan Kleib.




Ibu-ibu saat mengikuti lomba kelompok.



Ny. Rizky Taihitu.

No comments: