02 January, 2008

UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-79

Peserta upacara Hari Ibu sesaat sebelum upacara dimulai

Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-79, DWP PTRI New York bekerja sama dengan DWP KJRI New York pada tanggal 18 Desember 2007 mengadakan upacara dan juga beberapa lomba untuk meriahkan peringatan hari Ibu. Tema peringatan Hari Ibu kali ini adalah “Dengan Semangat Hari Ibu Ke-79, Kita Tingkatkan Persatuan, Etos Kerja Dan Produktifitas Perempuan Untuk Menanggulangi Kemiskinan Dan Ketertinggalan Guna Mewujudkan Rakyat Indonesia Yang Sejahtera”.
Ketua DWP PTRI New York, Ny. Ira Petranto, saat membacakan sejarah Hari Ibu didampingi petugas upacara lainnya.
Upacara dipimpin oleh Konsul Jendral RI New York Ibu Trie Edi Mulyani dan diikuti oleh anggota DWP PTRI New York, DWP KJRI New York, Ibu-ibu Forum Perbankan Indonesia dan juga para undangan lainnya. Acara ini merupakan acara gabungan yang diselenggarakan oleh DWP PTRI New York dan DWP KJRI New York diantaranya yang bertugas pada hari ini adalah Ibu Ira Petranto Ketua DWP PTRI New York selaku pembaca sejarah singkat Hari Ibu dan Ibu Anita Wirsatyo Ketua DWP KJRI New York selaku pembaca doa. Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan beberapa lomba yaitu Lomba Membuat Sambal khusus untuk Bapak-bapak dan Lomba Melipat Serbet yang diikuti oleh Ibu-Ibu.


Konsul Jendral RI New York Ibu Trie Edi Mulyani didampingi oleh Ketua DWP KJRI New York Ibu Anita Wirsatyo saat pemotongan tumpeng.



Dari kiri ke kanan: Ibu Non Hasan Kleib, Ibu Sranya Natalegawa, Konsul Jendral RI New York dan Ibu Anita Wirsatyo bergambar bersama setelah pemotongan tumpeng.


Yang amat menarik tentu saja Lomba Membuat Sambal yang pesertanya khusus Bapak-Bapak. Ada peserta yang tampil tenang dan terlihat sering masuk dapur dan memasak, ada juga yang tampil agak tegang. Lomba ini dimenangkan oleh Bapak I Putu Yuli Adnyana Penasihat Militer PTRI New York diikuti oleh Bapak Febrian A. Ruddyard juga masih dari PTRI New York. Menarik sekali melihat bahwa Bapak-Bapak tersebut tidak hanya handal dalam berdiplomasi tetapi juga handal dalam hal masak-memasak. Yang menjadi juri pada lomba kali ini adalah Ibu Non Azizah Hasan Kleib Pembina DWP PTRI New York, Ibu Anita Wirsatyo Ketua DWP KJRI New York dan Ibu Luki dari Forum Perbankan Indonesia.



Bapak-bapak yang mengikuti lomba membuat sambal. Berdiri paling kiri adalah Bapak Febrian A. Ruddyard yang menjadi juara 2.



Ibu-ibu yang mengikuti lomba Melipat Serbet.

Acara peringatan Hari Ibu ditutup dengan lomba Melipat Serbet yang dimenangkan oleh Ny. Irma dari Ibu-ibu Forum Perbankan Indonesia di New York dan diikuti oleh Ny. Ratna Djatmiko dari DWP PTRI New York di tempat kedua. Sebagai informasi para pemenang mendapatkan voucher belanja dengan nilai yang cukup lumayan.


Anggota DWP PTRI New York bergambar bersama setelah upacara selesai. Baris pertama dari kiri ke kanan: Ny. Donna Febrian, Ibu Non Hasan Kleib, Ibu Ira Petranto dan Ibu Putu Adnyana.


Ny. Rizky Taihitu

No comments: