25 April, 2007

Spring Tea featuring Indonesian Dances From East to West


Dalam rangka menyambut datangnya musim semi di New York, Dharma Wanita Persatuan PTRI New York mengadakan acara Spring Tea dengan tema Indonesian Dances from East to West dengan mengundang seluruh istri-istri Perwakilan Tetap untuk PBB di New York. Acara diadakan di Ruang Serbaguna Lt. 7 PTRI New York pada hari Jumat, 13 Aprill 2007 mulai pukul 15.00 – 17.00 dan dihadiri juga oleh istri Sekjen PBB Mrs Ban Ki-Moon.


Ibu Non Hasan Kleib saat memberikan sambutan selamat datang kepada para undangan


Acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Non Azizah Hasan Kleib dan langsung dilanjutkan dengan tari-tarian dari beberapa daerah di Indonesia. Kali ini memang sengaja yang dipilih adalah dari Bali, Jawa Tengah, Aceh dan Betawi dengan pertimbangan ke empat daerah tersebut pernah manjadi perhatian dunia karena bencana yang pernah terjadi tempat-tempat tersebut.

Ibu Sally Jenie saat memberikan sambutan perpisahan setelah suguhan tari-tarian selesai


Tarian pertama yang ditampilkan adalah Tari Pendet dari Bali kemudian dilanjutkan dengan tarian Blantek dari Betawi. Tari Bondan dari Jawa Tengah dibawakan dengan anggunnya oleh Ny. Rini Hariyanta yang merupakan anggota DWP PTRI New York. Acara ditutup dengan menampilkan tari Saman dari Aceh, tarian ini dibawakan oleh putra-putri Indonesia di New York yang tergabung dalam sanggar Saung Budaya KJRI New York. Tarian tersebut mendapat sambutan yang luar biasa meriah karena tariannya yang rancak dan dibawakan dengan sempurna oleh mereka.


Ny. Rini Hariyanta yang membawakan Tari Bondan


Acara ditutup dengan ramah tamah. Kali ini Sie Konsumsi DWP PTRI New York menyuguhkan Chicken Curry Puff, Pangsit Goreng Udang, Tahu Goreng Bumbu, Pisang Crepe, Klepon dan Mie Goreng.

Bila anda tertarik untuk melihat foto-foto pada acara kali ini, anda bisa mengunjungi Galeri Foto kami. Jangan heran kalau melihat kebaya kami semua yang berwarna putih dengan selendang merah, untuk acara kali ini kami memang khusus memakai pakaian dengan nada merah dan putih karena acara kali ini merupakan acara terakhir kami dibawah kepemimpinan Ibu Sally Jenie yang akhir bulan April ini akan kembali ke Jakarta setelah usai menemani Wakil Tetap RI untuk PBB Bapak Rezlan Ishar Jenie bertugas di New York.

Anggota DWP PTRI New York berpose bersama Mrs. Ban Ki-Moon (istri Sekjen PBB)

No comments: