29 March, 2007

UNDWC Afternoon Tea

Pertemuan UNDWC bulan ini diadakan pada tgl 29 Maret 2007 di Instituto Cervantes Nueva York dengan acara penampilan film tentang Spanyol dan juga tentang Instituto Cervantes itu sendiri yang kebetulan bertempat di salah satu landmark kota New York yaitu Amster Yard.


Mdm. Isabel Sampedro de Yanez-Barnuevo (istri Watap Spanyol) saat membuka acara


Bangunan ini oleh pemiliknya James Amster sengaja dibuat dengan desain taman terbuka di tengah bangunan dan dulu menjadi tempat berkumpulnya para socialite New York. Tahun 1991 bangunan ini dibeli oleh pemerintah Spanyol dan dipugar dengan tetap memelihara arsitektur asli bangunan tersebut.

Instituto Cervantes merupakan lembaga non profit yang bertujuan untuk mempromosikan bahasa dan budaya Spanyol serta budaya negara-negara lain yang menggunakan bahasa Spanyol.

Setelah acara pemutaran film dan tanya jawab dengan Direktur Instituto Cervantes, acara dilanjutkan dengan menikmati teh dan hidangan kue-kue kecil khas Spanyol. Istri Sekjen PBB, Nyonya Ban Ki Moon juga turut hadir.

Dari Indonesia acara ini dihadiri oleh Penasehat DWP PTRI New York Ny. Sally Jenie dan Ketua DWP PTRI New York Ny. Ira Petranto beserta beberapa orang Ibu lainnya.

Ny. Ira Petranto (Ketua DWP PTRI New York), Ny. Dewi Arto, Ny. Ratna Prayugo, Ny. Tantri Anshor, Ny. Tanti Rachmat, Ny. Yayi Atiyanto dan Ny. Rini Hariyanta (dari kanan ke kiri) di depan Instituto Cervantes setelah acara selesai.


Bagi Ibu-ibu yang tertarik untuk belajar bahasa Spanyol dan ingin mengenal budaya Spanyol lebih jauh bisa mendapatkan informasi lengkap di http://www.cervantes.org/

(Rizky Taihitu)

No comments: