29 March, 2007

TEMPAT KELAHIRAN PRESIDEN ROOSEVELT


Beberapa waktu yang lalu penulis dan beberapa orang Ibu berjalan-jalan di daerah Gramercy. Landmark yang menarik di daerah tersebut tentu saja Flatiron Building yang sudah selesai di renovasi. Setelah berfoto-foto di depan gedung tersebut acara kami lanjutkan dengan berjalan ke taman Madison Square yang terletak tidak jauh dari Flatiron Building. Bagi Ibu-Ibu yang punya anjing piaraan, di taman ini ada dog park yang cukup besar.

Presiden Theodore Roosevelt

Jalan-jalan kali ini yang menjadi star attraction adalah tempat kelahiran Presiden Theodore Roosevelt yang berlokasi di 28 East 20th Street antara Park Avenue South dan Broadway. Biaya masuk hanya $3 dan sudah termasuk untuk tur mengelilingi rumah tersebut. Disana akhirnya pertanyaan kami mengapa boneka beruang lebih terkenal dengan nama Teddy Bear akhirnya terjawab juga.

Salah satu mebel di kediaman Theodore Roosevelt

Theodore Roosevelt merupakan Presiden Amerika ke 26 dan beliau tinggal di rumah tersebut sejak ia lahir tanggal 27 Oktober 1858 sampai ia berusia 14 tahun. Tempat ini buka hari Selasa – Sabtu dari jam 9 pagi sampai 5 sore.

Tempat kelahiran Theodore Roosevelt ini merupakan salah satu dari lima National Park yang ada di Manhattan. Ke empat yang lain adalah :
1. Federal Hall National Memorial 26 Wall Street New York, NY 10005

2.Castle Clinton National Monument Battery Park New York, NY 10004

3.General Grant National Memorial 122nd Street at Riverside Drive New York, NY 10027

4.Hamilton Grange National Memorial 287 Convent Avenue New York, NY 10031


Bila Ibu-ibu tertarik untuk melihat rumah dimana Theodore Roosevelt tinggal sampai ia meninggal Ibu-ibu bisa mengunjungi :
Sagamore Hill 20 Sagamore Hill Road Oyster Bay, New York 11771


Sampai bertemu pada jalan-jalan berikutnya :)

(Rizky Paramita)

No comments: