31 March, 2008

Selamat tinggal, teman-teman



Waktu terus berjalan tanpa terasa. Pada saatnya, satu per satu dari teman-teman yang telah melangkah bersama menyusuri kelok jalan-jalan dan kebisingan kota New York harus kembali ke tanah air. Pada hari Kamis yang lalu, teman kita Rizky Paramita, istri dari Bapak Bonanza Taihitu, mengucapkan selamat tinggal kepada kita semua di DWP PTRI New York dan the Big Apple guna memenuhi panggilan tugasnya yang baru di sebuah LSM di Indonesia. Selamat jalan mbak Kiky (atau QQ, sebutan kesayangannya di berita sms atau email), semoga sukses selalu dalam segala kegiatan yang engkau lakukan di manapun, kapanpun...




Sebelum mbak QQ pergi, ia sempat meninggalkan kata-kata perpisahan dan berbagai tip tempat makan sedap bagi teman-teman yang ditinggalkannya agar dapat lebih menikmati sisi kuliner kota New York:

"Dearest all,

QQ ingin sharing pengalaman, yaitu tentang tempat makan - karena qq doyan makan diluar he.he. Yang seneng sashimi coba deh Tomoe Sushi di Thompson Street sama Yama di 49 between 1 & 2. Kalo Tomoe tempatnya kayak warung dan pelayan serta pelanggannya banyak orang jepang. Di sana yang suka otoro alias perut tuna pasti seneng banget. Sedang Yama tempatnya keren, modern japanese jadi pas buat bertemu dengan teman dari mission lain. Hanya saja waktu makan harus siap ngantre panjang. Selain itu qq juga suka Soba-ya di 9 st btwn 1 & 2, mereka punya paket lunch 15 dollar untuk bento, soba dan desert.
Topppppppp banget. Harus siap antreeeeeeeee panjang, jadi sebaiknya datang sebelum waktu makan.

Untuk meat lovers harus nyoba Katz deli di East Houston. Alamat lengkap bisa dicari di website. Harus coba pastrami dan corned beef terus kalo kesana jangan lupa bawa sambel botol biar maremmmmmmmm he..he..he.. Untuk steak qq paling cocok di Ben n Jack's karena kalau di Peter Luger, sausnya terlalu manis dan sedang di tempat lain, terlalu bule rasanya!

Yang suka minum teh coba deh ke T Santuary di West Broadway. Tempatnya nyaman. Jadi kalau capek keliling Soho, bisa istirahat disana. Nah peminum kopi harus coba NESPRESSO Boutique Bar di Madison ( tempatnya modern dan chic banget). Yang datang juga keren-keren he..he..he.. jadi kalo abis arisan di kjri bisa mampir minum kopi. Asyik banget tempatnya dan kopinya juga okkkkkkkkkkk bedalah ama starbuck hi..hi... Di Via Quadronno (tempatnya kecil sanget eropa desainnya dan harus coba panini nya), kopinya lebih tajam dan mejanya kecilllllllll banget. Sepertiny hanya itu saja yang teringat. Moga2 info dari QQ ini bisa bermanfaat.

Enjoy NY while you can and so long everyone. I'll miss you all.

Cheers, Kiky"

No comments: