27 April, 2007

UNDWC (United Nations Delegations Women’s Club) April Tea


Tuan rumah untuk pertemuan UNDWC bulan April ini adalah Madame Amy Hamidon (istri Wakil Tetap Malaysia untuk PBB) dan ibu-ibu anggota PERWAKILAN (Ladies Association of the Permanent Mission of Malaysia ) New York. Acara kali ini diadakan di Japan Society Auditorium dengan tema Makyong Dance Drama and Traditional Dances of Malaysia.

Dari kiri-kanan Ny. Tantri Anshor, Ny. Yayi Prayono, Ketua DWP PTRI New York Ny. Ira Petranto, Ny. Rini Hariyanta & Ny. Rizky Taihitu di dalam gedung Japan Society.


Acara dibuka oleh sambutan Madame Amy Hamidon dan dibagi kedalam 3 babak. Babak pertama adalah pementasan teater tradisional Makyong yang merupakan pementasan teater yang komprehensif karena didalamnya terdapat unsur-unsur akting, nyanyian, tarian, opera, drama dan komedi. Penampilan teater ini diiringi juga alat musik tradisional seperti rebab, gong dan gendang.

Sebagian dari artis teater Makyong

Babak kedua diisi dengan tarian kontemporer yaitu tari Sakti, Ufuk dan Berinai. Babak terakhir menampilkan tari-tarian Malaysia tradisional seperti tari Asyik, Kuda Kepang, Canggung, Joget 106 dan Joget Malaysia. Sekilas tari-tarian tersebut hampir serupa dengan tarian Indonesia.



Para undangan berjoget bersama di panggung

Pertunjukan kali ini sangat meriah selain karena ditunjang oleh auditorium yang bagus juga karena pakaian penari yang berwarna warni sehingga panggung terasa hidup. Puncak acara adalah Joget Malaysia dimana para penari turun panggung untuk mengajak para undanga berjoget bersama di atas panggung. Mrs. Ban Ki-Moon (istri Sekjen PBB) pun turun berjoget bersama undangan lainnya.

Sebagian anggota DWP PTRI New York di depan gedung Japan Society

Pertemuan kali ini ditutup dengan acara minum teh dengan suguhan makanan dan kue-kue tradisional Malaysia.

(Rizky Taihitu)

No comments: