30 June, 2007

Cold Spring On The Hudson

Cold Spring On The Hudson

Pada tanggal 13 Juni 2007, DWP PTRI New York mengadakan kunjungan ke kota Cold Spring di pinggir sungai Hudson. Kota kecil ini dapat dicapai dengan menggunakan kereta Metro North dari Grand Central dengan karcis pp seharga US$ 13,65. Perjalanan memakan waktu 1 jam 17 menit tetapi terasa singkat karena pemandangan yang di lewati sepanjang perjalanan cukup menarik.

Berpose sejenak di Grand Central sebelum menuju Cold Spring

Kota kecil bersejarah yang terdaftar di The National Register Of Historic Places terletak di jantung daerah pegunungan Hudson Highlands di sisi timur sungai Hudson. Pemandangannya yang indah dapat dinikmati di areal deck yang belum lama dibangun. Pada tahun 1996, kota kecil ini merayakan hari jadinya yang ke 150 (1846)



Anggota DWP PTRI New York di areal deck Cold Spring

Desa terpadu Cold Spring On Hudson yang berpenduduk sekitar 2800 orang dan berukuran kurang dari 1 mil persegi merupakan pintu gerbang ke daerah-daerah menarik di Philipstown Township dan daerah sekitarnya seperti Manitoga Preserve, Little Stony Point Beach Dan Anchorage, Fahnestock State Park And Recreation Area, Breakneck Mountain, Bannerman’s Island, West Point Military Academy, Bear Mountain Bridge, Constitution Marsh Nature Preserve dan The Garrison Art Center


Berpose dengan latar belakang kota.


Cold Spring terdaftar pada The National Register Of Historic Places dan memiliki 225 struktur bangunan dari berbagai jaman dengan beraneka gaya dan bentuk. Dahulunya kota kecil ini merupakan kota industri pengecoran logam untuk pembuatan kanon dan senjata lainnya.

Sabar menanti kereta yang akan membawa kami kembali ke New York


Arsitektur townscapel abad ke 19 ini merupakan salah satu yang dipreservasi di wilayah sungai Hudson. Pemandangan dari tepi sungai dan pengunungan di belakangnya merupakan bagian terpenting dan tak terpisahkan dari kota ini. Main Street memiliki koleksi bangunan abad ke 19 yang menarik terdiri dari perumahan, took-toko dan kepentingan bisnis lainnya. Alam tempat ini memang cantik dan dikelilingi oleh areal sangat luas yang terdiri dari Wildlife Sanctuaries, State Parks Atau Federal Reservations. Desa ini merupakan bagian tersisa dari desa industri di abad yang terdahulu. Oleh karena itu, feature komersial dan perumahan kota Cold Spring merefleksikan dinamika ekonomi dan social abad ke 19 serta merupakan salah satu kota kecil abad 19 yang paling terawat.


(Ny. Utami Witjaksono)

No comments: