15 March, 2007

Welcome Friends, Hasta Luego & Enrich Your Life…

Pengurus DWP PTRI New York, dalam pertemuan rutinnya pada tanggal 7 Pebruari yang lalu, menyambut kehadiran pendatang baru, yaitu: Ny. Dona Febrian, Ny. Tricia Tumpal Simanjuntak dan Ny. Ellin Rizal. Sehingga keseluruhan jumlah pengurus DWP PTRI New York menjadi 27 orang.

Akan tetapi pada akhir bulan April kami akan kehilangan tiga orang ibu yakni: Ibu Sally Jenie (Penasehat), Ny. Veny Cassidy (Bendahara) dan Ny. Patricia Rampangilei (mantan Ketua Bidang Pendidikan).Hasta luego seniora…See you later!

DWP PTRI New York sebagaimana kota New York bergerak sangat dinamis sehingga kamipun harus tangguh, kuat fisik dan mental serta berpikiran luas untuk menghadapi perubahan dan tantangan yang datangnya kadangkala mengejutkan. Salah satu cara untuk menghadapinya adalah dengan membaca karena membaca merupakan jendela untuk memperkaya pengetahuan, wawasan bahkan mungkin kehidupan kita secara lahir-batin.

Bersyukurlah ibu-ibu -yang umumnya mempunyai hobi membaca -ditempatkan di New York karena kota ini menyediakan fasilitas-fasilitas yang memuaskan sehingga hobi membaca anda dengan mudah terlampiaskan.

Untuk ibu-ibu yang akan pulang ke Jakarta, selain memasukan aneka barang keperluan ke container jangan lupa memasukkan sebanyak-banyaknya buku sesuai dengan minat anda maupun minat keluarga dan teman. Bukankah buku bisa juga menjadi suvernir yang menarik serta bermanfaat apalagi harganya tidak terlalu mahal (umumnya di bawah $20)?

Di toko buku “Barnes& Noble” atau “Border” (Atlas Park), anda dapat berlama-lama membaca dengan nyaman tanpa perlu membeli buku maupun majalah , atau sebaliknya bila dirasakan perlu baru membelinya. Diskon sampai 60% dari harga biasa akan diberikan bagi yang memiliki membership “Barnes & Noble” ($25/tahun)

Untuk para pendatang baru, selain membaca di toko buku ,anda dapat ke Perpustakaan Queens. Keanggotaan perpustakaan Queens sifatnya gratis dan dapat dipakai untuk semua perpustakaan daerah di Queens. Caranya hanya membawa ID card dan Utility Bill (rekening listrik/telpon/gas). Untuk keterangan lebih lanjut, bukalah: www.queenslibrary.org

Fasilitas Perpustakaan Queens selain peminjaman buku, ada pula peminjaman DVD (3 atau 7 hari), dan surfing di internet beserta printer untuk mencetak bacaan kita. Tersedia pula program mingguan atau bulanan seperti :membaca untuk balita, pertunjukan musik dan tarian, kursus bahasa Inggris maupun ceramah-ceramah ekonomi-sosial-budaya yang semuanya tanpa dipungut biaya.

Kegiatan-kegiatan tersebut tidak lain untuk menunjang misi Queens Library yakni “Enrich Your Life”. Misi yang dimiliki juga oleh anda yang mempunyai hobi membaca.


Tariyanti Atiyanto


No comments: